Pages

Ads 468x60px

Minggu, 11 Maret 2012

Hp Master Limbad


Eloh tau gak, sekarang itu jamannya anak gahol, jamannya keren-kerenan. Tapi gue ga ikutan. Teknologi sekarang serba canggih, terlebih-lebih dalam bidang komunikasi dan informasi. Ya, sekarang hp adalah kebutuhan primer, sangat primer bahkan. Saking primernya orang bisa ga makan seharian gara-gara megang hp, hebat kan. Ternyata melalui riset ini hp dapat digunakan sebagai sembako, pengganti beras, jadi petani ga usah repot-repot nanem padi. Swasembada beras!

Macam-macam merek hp pun keluar, ada yang dari swedia, ada yang dari korea, jepang, cina paling banyak, Indonesia juga bisa lo. Mulai dari hp yang paling canggih, dengan model hp yang ga keliatan bisa bunyi sendiri, bisa mutar film sendiri, gila hebat banget tu hp. Ato jangan-jangan yang punya gila, ga ada apa-apa bisa ngomong sendirian sama angin (invisible handphone). Itu yang canggih, hp yang rongsokan juga ada, yang kalo dipencet cuman keluar satu kalimat lucu yang sangat-sangat tidak lucu, biasanya anak-anak balita sering punya hp seperti ini.

Hp itu memang macam-macam, ada yang nakal, sering digunakan untuk berbuat yang tidak-tidak seperti menipu. Ada yang bilang “ma/nak/pak, tolong isikan pulsa 20rb”. Siapa juga yang bakal percaya. Pertama, gue ngomong di keluarga gue ga pake bahasa Indonesia,tapi pake bahasa daerah. Kedua, ga semua orang manggil bapak, gue pake sebutan ayah ke bokap, ya ketahuan lah. Ato yang bilang, “transfernya ke rekening bank saya saja ya, atas nama ‘…..’. Ini juga ketahuan banget, gue bangun tidur terus dibilangin transfernya ke sini, transfer aja kaga bisa, ATM ga punya. Bank aja gue ga tau artinya (itu keterlaluan). Tapi masalah ini bukan tergantung hpnya, tergantung user sebenarnya.


Mungkin perkenalannya terlalu panjang yah, ahaha. Apa juga hubungannya sama Limbad. Nah, gue seneng main sulap. Gue mahir. Mahir membuat kegagalan yang akhirnya ketahuan. Banyak dari show gue yang ketahuan triknya, anggap aja bagi ilmu, amal jariah. Berawal dari situlah gue mulai mencari alat yang bisa main sulap. Jadi alatnya yang nyulap gue, gue yang jadi objek. Ya bukanlah. Saat itu Limbad sedang terkenal dengan narik truk page gigi. Hebat, cari orang kaya gitu aja, jadi mobil derek ga perlu susah-susah narik mobil ato truk. Beras abis kaca dimakan. Sendal ga bisa beli bara api di injak. Hebat sekali Om Limbad ini. Memang cari duit itu susah sampai-sampai harus makan kaca supaya orang lain takjub, kasian juga sih sebenarnya. Hidup ini keras bung…

Karena saat itu kebetulan almarhum hp gue. Gue ga ingat sapa namanya, tapi ciri-cirinya dia agak kurusan. Model NOKIA yang busung lapar. Layarnya cuman kuning ama hitam. Dia udah meninggal, kemaren sempet orangtuanya datang ke gue, dan minta almarhum untuk di semayamkan dalam laci kamar gue. Gue terima dengan isak tangis. Sebelum diberi kain kafan, gue bedah dia buat ngambil batre yang ada dalam perutnya. Maaf ya :(. Sesaat setelah itu gue benar-benar merasa kehilangan. Gue merasa dia sangat berarti, gue ga bisa hidup tanpa dia. Tapi ya udah gue ikhlasin aja, mungkin ada hikmah di balik ini semua. :)

Cari-cari hp, eh di tv ada iklan hp master limbad, mereknya MITO. Sebenarnya gue ga ada niat dan bayangan buat beli hp yang kayak gitu. Pengennya Blackberry, Android, Iphone. Tapi uang ga ada. Kalo di beliin ya harus nurut. Terhipnotis dengan kata temennya, ayah gue langsung ngajak ke tempat penjualan mesin hebat itu. Bentuknya silver agak menyilaukan, seketika gue kesialauan. Silauuu silauuu. Eh ternyata ada orang yang nyenter. Tapi tiba-tiba bersinar lagi. Silauu silauuu, eh ternyata kepala botak salah satu pembeli. Tawar menawarpun terjadi. “Ni berapa mba? Yang ini berapa mba? Kalo yang ini? Itu kok bagus, berapa harganya mba? Mba berapa harganya?”. Mbanya diam . . . . Trus nangis . . . . Trus ketawa . . . . Trus mbanya berubah jadi Naruto.

Setelah terjadi penawaran yang sengit. Gue lelah, peluh bercucuran. Petugas yang lain sudah tak tahan, namun mba ini masih bersikukuh. Separuh ke atas baju mbanya sudah robek tergores pedang gue, jendolan tak berdosa pun terlihat, LOh ini apaan sih??!?! 

Susah payah gue nawar sampe berubah jadi dragon ball, ga ada hasil. Ini harga pas mas. Deal, dengan budget seharga kursi anggota DPR, gue mendapatkan si silver menyilaukan, murid sang Master Limbad. Ruarrrrrr biasaaaa, gue berhasil. Mamaaa, saya berhasill.. T.T T.T

Hp tersebut memiliki banyak fitur-fitur menarik, mulai dari yahoo, twitter, facebook, media player, pokoknya lengkap. Gue pengen nyari hp yang setidaknya bisa internet, ini nampaknya pas buat gue. Dengan wajah yang berbinar-binar, gue langsung ngebuka tu hp. Sebelumnya sudah dinyalakan dan chargenya juga bisa. Gue buka tu kotak seakan sedang membuka peti harta karun. Bersinar, mengkilau, mewah, mulus, kalo ini cewe pasti langsung gue jadiin bini. Merasa bahagia, gue coba nelpon, “mama, saya sudah beli hp baru, hpnya master Limbad” / “Terima kasih nak, kamu berhasil” Kami berdua menangis bahagia. 


Sampai akhirnya gue buka facebook. Yee, asyikk, bisa main mukabuku (facebook), yeeeee dan ternyata GA BISA. Oh gapapa, mungkin yang lain bisa, gue cobain yahoo, Alhamdulillah, yeeee dan ternyata sama. GA BISA. Gue ga menyerah, berbekal keaktifan di twitter, gue coba buka icon itu, yeeeeee dan icon twitter itu GA ADA. Gue mengurut dada, tiba-tiba bibi jamu marah “ngapain to kamu seng ngurutin dadaku?”. Gue kena gampar. Gue ulangin buat ngurut dada, melihat ke atas, apa yang terjadi ya Allah. Namun masih ada satu harapan, kan ada internet. Sebelum buka tu applikasi, gue shalat tahajud, istikharah, puasa ramadhan, walaupun itu bukan bulan puasa. Dan luar biasa, kerja keras gue akhirnya membuahkan KEKECEWAAN. GAAA BISAAAAA!!! ARGHH, AUO AUO AUO ARGHHHH!!!!

Sudah gue setting GPRSnya, setting paket data, setting mbaknya, tetep ga bisa. Mau complain males liat muka mbanya, yang ada gue nafsu. Gue ga nyesal. Gue senyumm :)) tapi bibir gue luka. Air keluar dari mata gue, tapi tetep senyummm sambil darah keluar dari bibir. Bayangin aja sendiri yah. Gue tetep cari sisi positifnya, apa yang hebat dari hp ini? Ato gue di tipu? Sialan lu mba!

Dulu hari-hari dihiasi si NOKIA mantan gue. Sekarang berkomitmen untuk menjaga hubungan ini dengan si MITO. Namun gue sering lalai, dia sering terjatuh dari kasur. Mungkin ini karena gue terlalu nafsu sama si MITO. Dia ga tahan, mencoba kabur beberapa kali dari gue, tapi ga pernah berhasil. Kebanting kesana kesini, kelepas, eh jatuh (padahal sengaja). Kasian si MITO, hebatnya dia ga pernah hang ato rusak kaya BlackBerry si anak tetangga, MITO ini anaknya baek-baek, dia rajin sholat, mengaji. Sekarang dia diterima di universitas negeri.

Yah, kehebatannya adalah di kekuatan, ini mungkin karena dia anak angkatnya Master Limbad. Dia tahan banting. Namun luka-luka juga banyak di kulit MITO. Tentang kekuatannya banyak gue ceritain ke temen-temen. Alhamdulillah sampai sekarang kurang lebih 2 tahun gue bersama MITO. Makasih MITO, kamu udah setia sama aku, kita jalan yuk…. ;D

0 komentar:

Posting Komentar