Pages

Ads 468x60px

Rabu, 22 Februari 2012

Zlatan Ibrahimovic


Zlatan Ibrahimovic lahir 3 Oktober 1981 adalah pemain sepak bola Swedia yang bermain sebagai striker untuk klub Serie A, AC Milan dan tim nasional Swedia, dimana ia adalah kapten tim.
Ibrahimovic memulai karirnya di Malmö FF pada akhir 1990-an di bawah asuhan Roland Andersson. kemudian Ia menandatangani kontrak dengan Ajax, dan di bawah asuhan Ronald Koeman, ia menjadi pemain profesional. Berapa tahun kemudian, ia menandatangani kontrak dengan Juventus sebesar € 16 juta. Ibrahimovic memperoleh ketenaran di Serie A, manfaat dari kerjasamanya dengan David Trezeguet. Pada tahun 2006, ia menandatangani kontrak dengan saingan juventus di liga italia Internazionale, di mana dia memenangkan penghargaan individu seperti Oscar del Calcio, Guldbollen, dan masuk dalam Tim UEFA 2007 dan 2009 of the Year, selain sebagai pencetak gol terbanyak liga tertinggi di tahun 2008 -09 sementara memenangkan tiga scudetto beruntun. Pada musim panas 2009, ia ditransfer ke Barcelona sebelum pindah ke Milan musim.
Ibrahimovic memegang rekor untuk biaya transfer tertinggi kedua dalam sejarah sepak bola, dengan total 69.000.000 € untuk transfer nya dari Internazionale ke Barcelona. Saat ini ia adalah pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi ketujuh di dunia.
Itu tadi salah satu idola gue, dia orang yang punya postur tubuh besar dan skill yang mapan. Sering pindah-pindah club adalah hal yang biasa bagi dia. Golnya pun kebanyakan spektakuler. Gol terbarunya adalah gol saat Milan - Naovara 2-1.. Lo bisa liat videonya.. cekidot
Kalo main PES 2011/2012 juga gue sering pake club yang gue senengin yaitu club AC Milan, soalnya pemainnya badak2, kuat-kuat, golnya juga sering jarak jauh. Gilaa gue bener2 suka.
Dia pernah bermain di beberapa club ternama yaitu:
  • MALMO FF
  • AJAX AMSTERDAM
  • JUVENTUS
  • INTERNAZIONALE
  • BARCELONA
  • AC MILAN
sumber foto:

0 komentar:

Posting Komentar